photo lineviral_1.png

Bunga Hias yang Harum dan Unik ini, Termasuk Salah Satu Jenis Tanaman Harum yang Banyak Diminati

Bau-bau harum tercium di pekarangan rumah, dimanakah asalnya...? Huehehehehehhe... Pasti kalian akan memikirkan hal-hal seram seperti kedatangan hantu atau mahluk halus. Tapi disini admin tidak membahas tentang yang seram-seram guys. Tapi kalau kalian mau mencari informasi tempat seram di bali, silahkan baca artikel admin tentang Tempat Seram di Taman Festival Bali. Di artikel itu admin sudah menulis banyak sekali informasi termasuk foto jalan-jalan admin ke sana, jadi sangat lengkap.

Nah, yang admin bahas disini adalah bunga, kalian tau bunga apa saja yang mengeluarkan bau harum ? Pastinya kalian tau beberapa ya, selain mawar, melati dan bunga-bunga lainnya. Huehehehhehehe... Disini admin akan merekomendasikan tanaman hias bunga yang harum.

hal seram seperti kedatangan hantu atau mahluk halus Bunga Hias yang Harum dan Unik ini, Termasuk Salah Satu Jenis Tanaman Harum yang Banyak Diminati
Bunga kenanga
Namanya bunga kenanga. Pernah melihat bunga kenanga guys ? Bunganya unik, hampir mirib dengan daun, jadi kalau kalian melihat bunga ini dari kejauhan akan samar-samar tidak terlihat jelas. Tapi kalau langsung melihat dengan jarak dekat akan tau perbedaan bunga dan daunnya.

Nah, untuk memperjelas apa yang admin sampaikan disini, admin akan membagikan beberapa foto yang sempat admin jepret di taman.

Kenanga dalam bahasa latinnya adalah Cananga odorata. Diketahui ada dua forma kenanga, yaitu macrophylla, kenanga ini dikenal sebagai kenanga biasa. Sedangkan genuina, dikenal sebagai kenanga dari filipina atau ylang-ylang, dengan ketinggian pohon rata-rata mencapai 3 meter.

Tapi ada juga, masih dikenal pula kenanga perdu (Cananga odorata fruticosa), kenanga inilah yang banyak ditanam sebagai hiasan di halaman rumah. Nah, mungkin kalian pernah menanam atau melihat bunga kenanga ini di halaman rumah. Tingginya bisa mencapai lebih dari 5 meter per tahun dan rata-rata tingginya bisa mencapai 12 meter. Untuk bentuk batang pohon kenanganya lurus dan kayunya juga keras. Tanaman ini juga cocok untuk bahan peredam suara (akustik). 

hal seram seperti kedatangan hantu atau mahluk halus Bunga Hias yang Harum dan Unik ini, Termasuk Salah Satu Jenis Tanaman Harum yang Banyak Diminati
Bunga sandat
Di bali bunga ini juga dinamakan bunga sandat, baunya sangat harum, apalagi saat bunganya berwarna kuning. Keharumannya akan menjadi semakin bertambah. Biasanya bunga ini digunakan untuk berbagai upacara-upacara khusus seperti pernikahan dan keagamaan. Untuk bentuk daunnya kalian bisa lihat panjang dan halus, terlihat sedikit berkilau dan hijau.

Sedangkan bunganya menggelung seperti bentuk bintang laut. Sebenarnya bunga ini juga bagus digunakan sebagai parfum, ada kandungan minyak biang, cananga oil yang cukup wangi. Tanaman ini juga menyukai temat-tempat yang memiliki kandungan asam dan di dalam hutan tadah hujan.

Bunga ini sangat populer di bali guys, admin punya pohonnya. Dan foto-foto yang ada disini tadi admin jepret di pekarangan rumah admin. Tapi pohonnya masih kecil. huehehehehehe... Ada juga lirik lagu bali bungan sandat, bahasanya itu menggunakan bahasa bali. Kalau admin sih ngerti, kalau kalian yang bukan orang bali mungkin kurang ngerti ya. huehehehehhee.. Silahkan di cek kalau penasaran lagunya.

Dan ternyata bunga ini juga bisa sebagai obat, adapun penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan seperti mencegah bau badan, mengatasi kulit kering, membantu penyembuhan penyakit kuning, menobati rematik, mengobati sesak nafas, malaria, mengobati batuk dan lain-lainnya. Ternya banyak sekali khasiat tanaman ini ya, nah setelah kalian mengetahui informasi ini. Apakah kalian tertarik menanamnya di rumah ?


Sumber http://www.mentaribaliholiday.com/
Buat lebih berguna, kongsi:
close