photo lineviral_1.png

Pohon Kayu Putih Tabanan yang Umurnya Mencapai 700 Tahun, Menjadi Tempat Wisata Misterius di Bali

Kita sekarang membahas objek wisata yang unik yuk guys. Kali ini admin mau membahas objek wisata yang ada di tabanan. Nah, untuk namanya kurang bergitu jelas. Karena yang akan admin bahas disini adalah pohon. Ini bukan jenis pohon biasa, tapi mempunyai keunikan dan daya tarik yang berbeda. Bahkan pohon ini dikatakan sebagai tempat yang bagus untuk meditasi.

Untuk jenisnya masih belum bisa dikatakan atau disebutkan, karena di daerah setempat belum tau nama asli pohon tersebut. Jadi admin juga gak tau nih, yang jelas pohon ini sudah ada ratusan tahun yang lalu. Bahkan mencapai 700 ratus tahun guys. Cukup tua ya, dan bahkan sudah ada pada jaman penjajahan. huehehehehhehehe.. Tapi orang-orang kebanyakan menyebutnya sebagai pohon putih.

 Kita sekarang membahas objek wisata yang unik yuk guys Pohon Kayu Putih Tabanan yang Umurnya Mencapai 700 Tahun, Menjadi Tempat Wisata Misterius di Bali
Pohon tua di tabanan
Dikutip dari tribunnews, Ciri-ciri pohon ini adalah batangnya yang berwarna putih, akarnya yang besar dan kokoh. Selain itu juga saat ada hari raya umat hindu/ hari-hari suci umat hindu, pohon ini mengeluarkan suara. Suara yang begitu jelas dan seperti suara gambelan. Konon di percaya, dibawah pohon ini dulu pernah di tanam seperangkat gambelan dan gada emas. Nah, hal itu dilakukan untuk mencegah penjarahan pada masa kerajaan. 

Di sebelah pohon ini kalian bisa melihat ada pura, dan termasuk kawasan suci. Dulu tempat ini sangatlah rimbun. Dan pada tahun 2014 tempat ini mulai dbersihkan. Bahkan sampai saat ini, tempat ini sudah cukup bersih dan menjadi tempat menarik untuk wisatawan. 

Admin mengetahui nformasi ini dari instagram guys, kebetulan lihat ada orang upload foto pohon besar, tapi admin pada saat itu tidak terlalu tertarik membahasnya. Dan tadi juga sempet temen admin kesana, admin tanya-tanya itu objek wisata apa enggak.

Ternyata tempat itu cukup dikenal guys, ada lumayan wisatawan yang penasaran dan berkunjung ke sana. Dikatakan juga tempat ini sudah mulai di buka menjadi objek wisata sejak tahun 2013. Wah, udah lama ternyata ya. Tapi di jejaring sosil pada saat itu belum ada yang membahas pohon ini. Terus mereka dapet informasi dari mana ya. Huehehehehehhe... 

Di tempat ini, bahkan ada juga wisatawan yang meditasi. Tempatnya memiliki aura meditasi yang bagus, jadi kalau kalian mau meditasi silahkan coba disini. Huehheheheheheh... Jika kalian penasaran sama tempat ini, silahkan jalan-jalan ke kabupaten tabanan. Lebih tepatnya berada di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Kalian nantinya akan melewati jalan beton menuju ke arah timur dari jalan utama. Nah, dari kejauhan akan tampak sebuah pohon besar yang berwarna putih. Tepatnya di sebelah selatan banjar, dan pohon besar itu berada di sebelah pura.

Nah, segitu saja yang admin tau nih guys, silahkan coba mampir ke sana ya, lumayan jadi objek wisata baru. huehehehehehehhe... Daripada bosen ke tempat-tempat yang sama, mending coba wisata ke tempat baru guys. Biar lebih berwarna dan lebih menyenangkan. Pasti jadi semakin asik dan seru. Huhehehehehehe...


Sumber http://www.mentaribaliholiday.com/
Buat lebih berguna, kongsi:
close